.post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Senin, 24 November 2014

Edit Aplikasi Java Merubah Nama Aplikasi Instaler Menggunakan Symbian S60 v3rd

Semua aplikasi java (.jar) kita bisa edit mengantikan namanya sesuai dengan selera menggunakan HP symbian S60 v3rd. Nah berikut caranya cekidot :

  • Ektract to terlebih dahulu ke folder yang kosong aplikasi java yang mau di rubah namanya menggunakan X-Plore
  • Setelah itu buka aplikasinya klik folder META-INF didalamnya ada file MANIFEST.MF klik Menu >> File >> geser kekanan >> Edit. Silahkan dirubah nama aplikasi tersebut di bagian MIDLet-Name dan MIDLet-1 contohnya seperti ini MIDlet-name: mv5.2.1 dan MIDLet-1: mv5.2.1(catatan kedua nama tersebut harus sama)
  • Sesudah edit diganti namanya klik Menu >> Save terus balik dengan mengklik tombol Back. Setelah balik kembali diusahakan file MANIFEST.MF harus ketutup dengan folder META-INF
  • Arahkan kursor ke salah satu folder terus klik Menu >> Mark >> geser kekanan >> All setelah semua folder dan class kecentang semua klik lagi Menu >> Zip >> geser kekanan >> Copi ti Zip/Move to Zip terus klik lagi Menu >> File >> geser kekanan >> Select >>. Nah setelah Select di klik ada tulisan seperti ini Files.zip hapus tulisan Files.zip tulisan nama sesuai dengan yang di edit MANIFEST:MF tadi contohnya mv5.2.1.jar dan ini screenshots nya biar lebih jelas langkah2 diatas cekidot :










Mungkin cuman itu saja,pantau terus Blog ini saya akan terus Update trick edit aplikasi java dan symbian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar